MeHaday : Let's think with us

Blog Haday, Me Haday, BlogHaday, Haday, Pengetahuan, Pelajaran , Berita, Pelajaran SMK, Pelajaran SMP, Blog Kang Rian, Sejarah, Cerpen, Marketing, Cara, Membuat, blogger hacks , free blogger templates, blogspot tutorial, blogger tutorial, tutorial seo, tutorial html5, blog seo friendly, modifikasi template blog, desain web pemula, blogger basic

Kerajinan bahan keras

Kerajinan bahan keras -

   A.      Karya Kerajinan dari Bahan Keras

 Karya kerajinan disebut kariya kriya. Bahan keras adalah yang sifatnya keras dan sulit di bentuk dan untuk membentuknya diperlukan teknik dan alat khusus. Contoh karya kerjainan dari bahan Keras yaitu mebel kayu, kaca, dan lain-lain.
Beberapa teknik berkariya seni kerajinan berkaitan erat dengan bahan yang digunakan dan dimanfaatkan
   1.       Bahan keras alami
    Bahan yang di peroleh di lingkungan sekitar kita dan kondisi fisiknya keras, seperti kayu, bambu, batu dan sebaginya. Dalam pelaksaan pembuataan produk-produk kerajinan yang menggunakaan bahan keras alami dapat dilakukan dengan :
a.       Teknik kerja bangku
b.      Teknik pahat
c.       Teknik ukir
d.      Teknik konstruksi atau sambngan
e.      Teknik raut
f.        Teknik bubut dan sebagainya.
   2.       Bahan keras buatan
    Bahan bahan yang diolah menjadi keras sehingga dapat digunakan untuk membuat barang-barang kerajinan seperti, berbagai jenis logam. Dalam pembuatan barang-barang kerajinan dalam menggunakan bahan keras buatan dapat dilakukan dengan.
a.       Teknik pahat
b.      Teknik cetak
c.       Teknik ukir
d.      Teknik las atau patri
e.      Teknik etsa dan sebagainya.


Suka artikel ini? Bagikan!